Kobarkan Semangat Kebangkitan!


Ini dia momen yang membuatku sejenak berpikr, begitu kaya bangsaku. Sebagai pelajar saya dapat kesempatan emas merasakan hegemoni perayaan bangsa. Waktu itu saya ikut serta dalam perayaan besar 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kami segenap pelajar dan mahasiswa di Jakarta berkumpul untuk bersama merayakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini. Acara yang berlangsung spektakuler dan begitu mengesankan bagi saya dan mungkin semua orang Indonesia. Bayangkan, hampir semua budaya khas Indonesia ditampilkan dengan begitu apik dan menarik. Belum lagi mereka melibatkan banyak sekali orang dalam pagelaran yang begitu menakjubkan baru saya saksikan langsung.

Segenap lagu kebangsaan dikumandangkan bersama, mulai dari Indonesia Raya, Tanah Air, Indonesia Pusaka dan banyak lagi menambah suasana semakin menyatukan. Ya, baru kali ini saya merasakan perasaan kebangsaan yang begitu besar keluar dari dalam hati nurani. Budaya yang ditampilkan ini begitu mencengangkan.

Saya sejenak berpikir, siapapun yang melihat pastinya terpukau dengan kekayaan Indonesia ini. Rasanya tidak ada bangsa atau negara lain yang mampu menyelenggarakan pertunjukan budaya semeriah dan seindah ini. Sungguh pengalaman yang menakjubkan, dan jujur saya bisa pulang dengan hati yang jauh lebih bersemangat untuk melakukan sesuatu bagi bangsaku yang tercinta ini.

0 komentar:

Posting Komentar